PENGUMUMAN

Standar

atok bujang
Says: 24 January 2011

##Maklumat##
insyaallah akan di adakan pembangkitan nur 7 lathifah padajam 2300. dipersilahkan ikhwan untuk melengkapi biodata lengkap. via email. yang tidak lengkap tidak kami ikut sertakan
selama 17 menit menghadap arah kiblat setelah
shalat taubat. adab nya. sholata taubat 8 rakaat. 2 rakaat salam.
setelah selesai….
membaca
Alifun laayamuutu syaiun ila biidznilah lahawlawalaquwwata illa bilahi aliyiladzim .

setelah 17 menit selesai. membaca lafadz ismudzat 7000X (YAA ALLAHU) SETELAH SELESAI SHOLAT WITIR 3 RAKAAT.!
semoga kita di bimbing Allah taala untuk istiqomah amin… (senyum)

75 responses »

  1. assalamu’alaikum wr. wb.
    salam keberkahan Nur Muhammad
    salam takzim kepada pembimbing dan guru kami @Datuk Bujang, semoga selalu dalam nauangan Rohmad Alloh SWT.
    @om DimasYudie; semoga tali silaturrohmi kita selalu dijaga dan terjaga oleh Alloh.
    ijin bertanya kepada Datuk, pada jam 23.00 saat dimulainya sholat taubat atau pada zikirnya, yang artinya s. taubatnya sebelum jam 23.00 ?
    mohon pencerahannya pada kami yang dhoif ini.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

  2. walaikumsalam
    kang din..(senyum)
    sholat nya di mulai jam 23 00 kang…
    insyaallah sudah di hitung masuk waktu nya sampai selesai.

  3. assalamualaikum Abang….salim abang nanya….syaiunilla biidznilla… atau… syaiunillah biidznillah…… sekalian mohon izin ikut pembangkitan nanti malam oh iya email biodata sudah saya kirimkan ke email panjenengan mudah2 mlam ini berjodoh ikut pembangkitan apakah email saya sudah diterima Abang? senyum sebelum abang ngasih senyum wassalam

  4. Asalamualaikum

    salim Ki datuk bujang mau nanya untk yg nanti malam.

    Dzikir ismu dzat 7000x.
    ini di bagi 1000 ya ki.
    Maksud nya 1000x arahkan ke latif kullunjasad, terus 1000x kelatif nafsun natiga dan seterus nya…
    Atau dzikir ajah sampai 7000x ya ki.
    Mohon pencerahan nya.

    Sedulur semua SELAMAT MENUNAI KAN IBADAH SOLAT MAGRIB.

  5. Assalamualaikum Wr Wb,

    Atok apa saya boleh ikut pembangkitan 7 nur latifah? Jika masih bisa sebelum jam 23 saya akan kirim data saya ke email atok. Apakah syaratnya atok? Terus terang saya belum pernah ikut pembangkitan kundalini dzat bintang. Mohon pencerahannya atok. Terima kasih. Wassalamualaikum Wr Wb

  6. assalamu’alaikum wr wb…salam salim teruntuk guru kami ust.zaenul mirza…saya mau tanya datuk….bagai mn kalau biodata tidak lengkap….apakah masih bisa diterima…..mohon pencerahannya…..
    allahhumma sholli ala saidina muhammad wa ala ali saidina muhammad

  7. assalamu’alaikum wr. wb.
    shollu ‘ala Nabiy
    ngintip blog sebentar, moga aja ada informasi baru.
    @om Palui
    @om Respati
    @om Andry
    @om Dimas
    @om Hidayat
    @om Ahmad
    dan @all semua sedulurku pengamal Dzat Bintang baik yang sudah atau belum nggabung di sini, salam barokah Nur Muhammad.
    khususon @Datuk Bujang; matur suwun atas pencerahanipun.
    wassalamu’alaikum wr wb

  8. assalamu’alaikum wr. wb.
    shollu ‘ala Nabiy
    ngintip blog sebentar, moga aja ada informasi baru.
    @om Palui
    @om Respati
    @om Andry
    @om Dimas
    @om Hidayat
    @om Ahmad
    dan @all semua sedulurku pengamal Dzat Bintang baik yang sudah atau belum nggabung di sini, salam barokah Nur Muhammad.
    khususon @Datuk Bujang; matur suwun atas pencerahanipun.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

  9. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad wa ala alihi wa shobihi ajmain…..3x
    Insya Allah ikut data terkirim Guru Datuk Bujang,salam ta`dzim
    @Abang Palui@Abang Respati@Abang Andry@Abang Dimas@Abang Hidayat
    @Abang Ahmad@Abang din@dan Abang-abangku sekalian..
    @semua sedulurku salam cinta kasihku untuk poro pengamal Dzat Bintang
    Salam Barokah Nur Muhammad
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  10. @palui
    yang benar … syaiun ila biidznilah
    (spasi nya ga ke upload pakai hp) semoga di maklum…

  11. @Abang Atok Bujang…
    Mohon Ijin Redaksi tulisan saya betulkan
    sebagaimana tulisan abang ke abang palui

    Untuk Teman2 semua Redaksi tulisan sudah kami betulkan
    harap menjadikan maklum

    salam barokah Nur Muhammad

  12. (senyum)
    mohon di luruskan redaksi nya apabila ada ke raguan
    karena hp terbatas upload nya.

  13. syukran yaa akhi…
    untuk yang telah mengirim email untuk pembangkitan lathifah semua nya bisa mempersiapkan diri.
    alifun layamut syaiun illa biidznilah lahaula wala quwwata ila bilahil aliyil adzim
    cahaya keabadian kasih sayang tidak akan pernah mati kecuali dengan ijin Allah taala
    tiada daya & upaya kecuali dg pertolongan Allah taala
    mari kita lakukan persiapan
    wassalamualaikum

  14. InsyaAllah biidznillahi… mari kerabat semuanya…. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad

  15. Asalamualaikum..

    Sedulur semua marih..
    Biidzinillahhitaalah.
    shollu ala nabi..
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad wa ala alihi wa shobihi ajmain..

  16. Asalamualaikum..

    Alhamdulilah..
    Terimah kasih ki datuk bujang.
    Menjurah hormat,salam takdzim.

    shollu ala nabi..
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad wa ala alihi wa shobihi ajmain..

  17. wa alaikum salam… wr wb sdulur smua…

    assalaamu’alaikum ……..

    alhamdulillah…. tadi malam selesai mengikuti pembangkitan 7 nur latifah, smoga kita smua yang berjodoh mengikuti pembangkitan … senantiasa… nur kebajikan memancar selalu dr diri kita amin……..😀😀😀

  18. ucapan JAZAAKUMULLAHU KHOIRON KATSIRO.. teruntuk Datuk Bujang…..
    Amin…3 Yaa Robbal’aalaamiin…….

  19. walaikumsalam saudara fisabililahku semua nya.
    bersyukur kita kepada Allah taala sesungguh nya yang utama DIA adalah pengabul semua doa.
    kita meminta dan di sempurnai dengan syukur insyaallah tidak ada hijab nikmat dari NYA bertambah dg bersholawat atas baginda nabi.

    (senyum)

  20. Asalamualaikum..

    Absen pagi
    salim ki datok bujang,
    tolong di cek email nya ki.

    @ALL.Met beraktifitas
    salam baroka nur muhammad

  21. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad

    @Datuk Bujang; salam ta’dzim saya haturkan kepada Datuk sekeluarga.
    @All; selamat sedulurku semua, semoga dengan wasilah yang dianugrahkan berupa pembangkitan nur 7 lathifah membawa kita lebih dekat lagi kepada Alloh SWT. amiiin.
    manusia memang tempatnya dosa dan lupa, begitupun dengan saya yang dhoif ini, saya mohon maaf kepada Datuk semalam saya tidak bisa mengikuti pembangkitan karena KETIDURAN/LALAI

  22. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad

    @Datuk Bujang; salam ta’dzim saya haturkan kepada Datuk sekeluarga.
    @All; selamat sedulurku semua, semoga dengan wasilah yang dianugrahkan berupa pembangkitan nur 7 lathifah membawa kita lebih dekat lagi kepada Alloh SWT. amiiin.
    manusia memang tempatnya dosa dan lupa, begitupun dengan saya yang dhoif ini, saya mohon maaf kepada Datuk semalam saya tidak bisa mengikuti pembangkitan karena KETIDURAN/LALAI menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan, saya selalu mengharap Alloh memberikan Hidayah-Nya agar hambanya yang dhoif ini diberikan ketaqwaan dan selalu ingat kepada-Nya.
    saya hanya mengharap semoga Alloh memberikan jalan yang terbaik bagi saya, dan kepada Datuk; apakah saya masih boleh mengikuti pembangkitan nur 7 lathifah dari Datuk? saya mohon bimbingannya.
    wassalamu’alaikum wr. wb

  23. maaf Atok, tadi tulisannya belum selesai tapi sudah ke ‘uplode’, maklum GAPTEK he..he.., dan ini sambil nyoba ganti avatarnya.
    saya sungguh mohon bimbingannya Datuk.
    Shollu ‘ala Nabiy

  24. insyaallah kita bermohon bimbingan Allah taala melalui baginda nabi SAW dengan para ulama yang mengikuti nya karena Allah taala

  25. @Andri Alzaburae; slamat bergabung om,
    @Atok; apakah masih diberikan kesempatan bagi kami yang belum mengikuti pembangkitan nur 7 lathifah, mohon bimbingannya.

  26. tadi malam ikut pembangkitan badanku bergetar hebat Ki Datok. matur nuwun ya ki sodakoh ilmunya semoga bermanfaat dunia akherat amiin.
    semoga Alloh membalas kebaikan aki dengan beribu ribu kali lipat kebaikan amiin.

  27. Asalamualaikum..

    Absen siang
    yg ketiduran semalam mungkin belum di perkenankan atau belum di izinkan oleh allah untk dibangkitkan latifah tubuh nya,karna segala sesuatu adalah jodoh ( sok tau ajah ).Hehe…
    semoga di berih kesempatan lain waktu.
    Semalam saya merasakan bergetar,badan rasa membesar,hingga tidak bisa lagi ngontrol pikiran.Saya lupa semua,dzikir nya jg lupa,jantung saya berdegup lebih kencang,dan saya merasa takut tp tak ada yg di takut kan.Kejadian ini Pas zikir alifun layamut…Sekitar 5 menit jalan.
    Ki datuk bujang saya hanya bisa berucap terimah kasih atas semua nya.Salam takdzim,salam hormat dari murid.
    Semoga allah membalas budi baik guru.

    shollu ala nabi..
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad wa ala alihi wa shobihi ajmain..

  28. @kang din
    @andri
    dan ikhwan lain..
    insyaallah malam jum at kita adakan lagi dan silah kan di sebar luaskan kepada yang mengikuti pembangkitan kundalini dzat bintang.

    karena setelah ini ana di isyaratkan melakukan pembangkitan yang lain untuk kesejah teraan kita ummati sayyidina muhammad SAW semoga apa yg di alami sahabat nabi
    Abdurahman bin auf di wariskan kepada kita semua.
    (amin allahuma amin)
    senyum

  29. Salim ki datuk bujang.

    Alhamdulillah..
    Ya belum sempat ikut pembangkitan semalam.Mendapat kesempatan lagi.
    Semoga bisa di ambil hikma nya

    SALAM BAROKA NUR MUHAMMAD

  30. wah skrg kita spt kutu loncat, kadang di KWA kadang di KDB. hehehehe. ana ngikut lagi ah.

  31. ALHAMDULILLAH…
    shollu ala nabi..
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad wa ala alihi wa shobihi ajmain..
    SALAM BAROKA NUR MUHAMMAD

  32. Alhamdulilah bisa ikut susulan karna baru tahu pengumuman makasih @atok bujang atas kesempatan yg diberikan.

  33. assalamu’alaikum….salim ta’zim teruntuk guru kami @datok bujang…..mohon saya juga di perkenankan mengikuti pembangkitan nur latifah….tuk saudara ku yang lain salam barokah nur muhammad…….

  34. assalamu’alaikum… salam ta’zim untuk guru kami Datok Bujang dan semua saudara2ku…
    oh ya Guru, saya juga menyempatkan diri ikut pembangkitan lathifah. Tapi sy mulai jam 12.oo karena sy pikir ada perbedaan waktu 1 jam antara wil. barat dan Timur. tetapi sayangnya, saya hanya bisa zikir sampai 3000 karena di serang ngantuk walau masih sempat menutupnya dgn shalat witir…
    kalau memang nantinya akan diadakan lagi, sy cuma bisa memohon Doa agar diberi kekuatan melaksanakannya sampai selesai… aamiin

  35. Assalamualikum Wr. Wb
    Salam ta’zim abang Atok Bujang .. saya sudah mengirim email agar bisa diikut sertakan pembangkitan nur 7 lathifah..
    Salam Barokah Nur Muhammad

  36. Assalamu alaikum Wr. Wb.
    salam ta’zim Guru Atok Bujang….
    Malam jum’at nanti sy mau ikut lagi. moga2 diberi kekuatan sampai selesai.
    emailnya sy kirim ulang lagi, ya Guru…
    (ngarepbanget.com)

  37. Ki Datok mohon ijin untuk ikut wirid berjamaahnya malam jumat nanti, soalnya pembangkitannya sudah ikut rombongan yang pertama, semoga bisa membawa keberkahan amiin.

  38. salam ta’dzim guru atok bujang serta semua saudara-saudara tercinta🙂
    bolehkah mengikuti dzikiran malam jumat nanti?walaupun sudah mengikutinya kemarin supaya lebih makjrengg,guru atok…🙂 dan kalo diperkenankan dan diizinkan guru atok ku ingin mengajak teman sejawatku diluar kampus wongalus untuk mengikuti dzikir pembangkitan ini atau bagaimana baiknya menurut guru.. (mohon dibantu ya…3x)🙂

  39. malam jumat ini pembangkitan nur 7 lathifah susulan bagi yang sudah mengikuti pembangkitan kundalini dzat bintang.
    untuk yang belum pernah mengikuti silahkan ikuti pembangkitan kundalini dahulu.
    agar terarah.
    karena kundalini dengan lathifah seperti raja dg mahkota nya.
    kundalini itu di sitilahkan raja
    lathifah itu mahkota nya.
    ke 2 nya harus bangkit.
    wassalamualaikum

  40. assalamualaikum
    semua saudara.
    Saya punya cerita tentang sholat. Dulu dikampung saya ada seorang laki2 yg selalu jd imam sholat. Dan dia gak pernah tinggalkan sholat. Kalo waktu selepas magrib, dia berdzikir sampae isya’.Sholat tahajud dan dhuha.Dalam setiap doa yang dipanjatkan selalu mendoakan orang lain, sehingga kata orang2 sekitar musholla yg dia dirikan, selalu merasa berkecukupan dlm ekonomi, pdhl mereka kebanykan ekonomi lemah. Dia pernah memberitahu kami, Kalo pingin tau waktunya kpn meninggal dia berikan amalan kalo di hari jumat sebelum khatib naik mimbar, sholatlah 4 rekaat, dgn 2x salam, tiap2 rekaat setelah alfatehah bacalah al-ikhlas 50x. jd semuanya 200 al-ikhlas. Dan kalo wudhu buka bajumu, dan berwudhu diluar, insya allah ntar kalo mati muka kamu akan bercahaya.
    jika kamu sering melakukan sholat tsb, jikalau sudah dekat ajal, akan diperlihatkan tmptmu disorga dan bagaimana jasad kamu akan pergi ke makam. salah satu tanda kematian adalah gak enaknya makan, padahal biasanya enak, bukan krn kurang penyedap lho hehehehe.
    Setelah lama waktu berjalan, dia pamit sama orang2 sekampung kalo mau meninggal, ya reaksi orang2 macem2 lha gimana gak macem2, dia sendiri sehat walafiat di umur 80 th, malah ada yg anggap dia gila.setelah dia mengimami sholat magrib, dia serahkan semua urusan dimusholla ini pada jamaah di musholla, krn ketika dia mengimami suaranya spt sudah tidak sampai. tak lama kemudian dia menyuruh tmnya untuk memanggil anak perempuanya, krn ada tamu yg dtg mau menjemput dia. Padahal org2 dimusholla gak melihat ada tamu yg dtg. Trs dia berkata cepat panggil anaku, tamuku menunggu (malaikat izroil x ya). setelah si anak dtg, dipegangnya tangan bpknya, kok demam, trs si anak nawarin kedokter, org ini mengiyakan aja, kemudian diberikan baju hangat. setelah itu diangkat tubuhnya sama org ke taksi, tp sblm masuk taksi, nyawanya sudah tidak ada.
    Krn waktunya mlm, maka pihak keluarga bermaksud menguburnya besok, setelah dilihat lihat, ternyata wajah org ini bercahaya. bersih sekali, spt ada cahaya. pdhl kalo abis mandi, ana tau banyak daki. kadang2 anak perempuanya bilang, pak mbok ya yg bersih kalo mandi. Setelah dikubur, tiap x selesai adzan sholat selama 7 hari, dimusholla dan dirumah anaknya selalu berbau wangi.

  41. subhanallah.
    ahli sujud yang dirahmati
    Allah taala.
    sebuah hikmah besar bagi kita
    alfatehah di hadiahkan untuk arwah yang di ceritakan.
    alfatehah dikirimkan
    subhanallah…
    subhanallah…
    subhanallah…

  42. siap laksanakan guru…🙂
    Subhanallah walhamdulillah wal’aa ilaha illallah wallahu akbar,walahaula wala quwata illa billahil aliyil adhiem…
    alfatehah di hadiahkan untuk arwah yang di ceritakan(izin copas)

  43. alkhamdulillah ya robb allahuma sholi ngala muhammad, ki atok bujang@ mugi kbaikan panjenengan dibalas Allah swt Alfatikhah sent..

  44. kita sama berjalan & sama berdzikir
    semua nya sama yaa akhi
    (senyum)
    belum pantas kiranya menjadi guru.
    semoga Allah taala menunjukan jalan
    amin

  45. assalamualaikum wr.wb
    maaf ya datuk bujang,nnt malam ada pembangkitan nur latifah sdngkan sy blm ikut pembngktan kundalini.apa yg hrs sy lakukan ya datuk.sy sdh kirim email utk nnt malam,mohon bmbngannya datuk

  46. ki datok bujang yg
    dirahmati Allah..
    Btw apa 2 email yg sy
    kirim td sore udah
    diterima ya ki? Maaf
    ya ki,sy takutnya ntr
    gk nyampe..maklum
    aja akir2 ini kbetulan
    jg email dr yahoo
    kadang nyasar masuk
    ke spam
    maturnuwun, wasalam

  47. @ abang atok…salam takzim
    email saya sudah masuk blm ya,,,
    ikut daftar, tima kasih
    buat semuanya sedulur semoga sukses

    shollu a’lanabiy

  48. sebuah renungan

    berkata Ibnu Mubarak, Khalid bin Ma’dan berkata kepada Mu’az:

    “Mohon diceritakan satu Hadis yang terdengar olehmu dari Rasulullah SAW. yang dihafal olehmu dan setiap hari dingat-ingat olehmu lantaran kerasnya hadis itu dan betapa halus dan dalamnya maksud hadis tersebut. Hadis manakah yang menurut pendapat tuan yang paling penting?”

    Maka jawabnya(Mu’az): “Baiklah..aku akan sampaikan”

    Kemudian beliau menangis dahulu, lama sekali menangisnya itu, selanjut beliau berkata:

    “Emh,..sungguh rindu sekali kepada Rasulullah, ingin segera bersua dengan baginda.” Kemudian beliau berkata lagi:

    “Ketika menghadap Rasulullah SAW. beliau menunggangi unta dan beliau menyuruhku untuk naik di belakang beliau; kemudian berangkatlah aku bersama beliau dengan mengendarai unta tersebut dan beliau menengadah ke langit, kemudian bersabda dengan maksud:

    “Puji syukur ke hadirat Allah Yang Berkehendak kepada makhlukNya menurut kehendakNya wahai Mu’adz!

    Jawabku: “Ya! Sayyidal Mursalin.”

    Sabda beliau:

    Sekarang aku akan menceritakan satu cerita kepadamu yang apabila dihafal olehmu, akan berguna bagimu, tapi kalau diabaikan olehmu, maka kamu tidak akan mempunyai hujjah kelak di hadapan Allah.

    Hai Mu’adz, Allah itu menciptakan tujuh Malaikat sebelum dia menciptakan langit dan bumi; tiap satu ada satu Malaikat yang menjaga pintu; dan tiap-tiap pintu itu dijaga oleh Malaikat Penjaga Pintu, menurut kadarnya pintu dan keagungannya.

    Jadi, Malaikat yang memelihara amalnya sihamba, yang mencatatkan amalnya sihamba itu naik ke langit dengan membawa amalnya sihamba yang bersinar-sinar cahayanya bagaikan cahaya matahari. Setelah sampai ke langit Pertama, Malaikat Hafazdzah yang menganggap amalnya sihamba itu banyak, memuji kepada amal-amal tersebut, tapi setelah sampai kepada pintu langit Pertama; kata Malaikat Penjaga Pintu Pertama kepada Malaikat Hafadzah:

    “Nah tamparkan amal ini ke muka (wajah) pemiliknya, saya ini penjaga tukang mengumpat, saya diperintahkan untuk tidak menerima tukang mengumpat orang lain itu masuk, jangan sampai melewatiku untuk mencapai langit yang berikutnya.”

    Kemudian keesokan harinya ada lagi Malaikat Hafadzah naik ke langit dengan membawa amal Sholih yang berkilauan cahayanya, yang dianggap oleh Malaikat Hafadzah begitu sangat banyaknya serta dipuji; begitu sampai ke langit Kedua (yang lulus/selamat dari langit pertama kerana si pemiliknya tidak suka mengumpat).

    Kata Malaikat di langit kedua: ..”Berhentilah dan tamparkanlah amal ini ke wajah pemiliknya sebab dengan amalnya itu dia mengharap keduniaan, Allah memerintahkan kepadaku harus menahan amal ini jangan sampai melepasi langit yang lain.” Maka Malaikat semuanya melaknat kepada orang yang tersebut sampai petang.

    Ada lagi Malaikat Hafadzah yang naik ke langit dengan membawa amal hamba Allah yang sangat memuaskan, penuh dengan sedekah, puasa dan bermacam-macam kebaikan yang oleh Malaikat Hafadzah dianggap demikian banyaknya dan dipuji; tapi apabila sampai ke langit Ketiga kata Malaikat Penjaga Langit Ketiga:

    “Berhentilah, tamparkanlah kewajah pemiliknya amal ini, saya Malaikat Penjaga Kibir(orang yang sombong/angkuh). Allah memerintahkan kepadaku agar amal ini tidak melepasi pintuku, jangan sampai ke langit berikutnya, salahnya sendiri dia takabbur kepada orang lain di dalam perkumpulannya.”

    Singkatnya, Malaikat Hafadzah naik lagi ke langit dengan membawa amal hamba yang lain, bersinar bagaikan bintang yang paling besar, suaranya bergemuruh, penuh dengan tasbih, dengan puasa, sholat, haji dan umrah. Begitu sampai langit yang keempat; Malaikat Penjaga langit Keempat itu berkata:

    “Berhentilah jangan dilanjutkan, tamparkan amal ini ke wajah pemiliknya; saya ini Penjaga Ujub, Allah memerintahkan kepadaku agar amal ini jangan sampai melepasi, sebab jika dia beramal selalu ujub.”

    Kemudian naik lagi Malaikat Hafadzah dengan membawa amal hamba yang diiringi seperti pengantin perempuan yang diiringi kepada suaminya, begitu sampai ke langit kelima membawa amal yang begitu bagus, seperti jihad, ibadah Haji, Umrah, cahayanya berkilauan bagaikan matahari. Kata Malaikat Penjaga Langit Kelima:

    “Saya ini penjaga sifat hasad/dengki, nah dia itu yang amalnya demikian bagus suka hasud/iri hati kepada orang lain atas kenikmatan Allah yang diberikan kepadanya; jadi dia itu membenci kepada Yang meridhokan, (kepada Allah). Saya diperintahkan oleh Allah jangan membiarkan amalnya itu untuk melepasi pintuku ke pintu yang lain.”

    Kemudian Malaikat Hafadzah naik lagi dengan membawa amal yang lain, membawa wudhu yang sempurna, sholat yang banyak, puasa, haji umrah sehingga sampailah ke langit yang Keenam; kata Malaikat penjaga pintu itu:

    “Saya ini Malaikat Penjaga Rahmat, nah amal yang seolah-olah bagus ini tamparkanlah ke wajah pemiliknya, salahnya sendiri bahawa dia itu belum pernah mengasihi orang lain, apabila ada orang mendapat musibah, maka dia merasa senang. Saya diperintahkan oleh Allah bahawa amalnya ini jangan melepasiku, supaya jangan sampai kepada pintu yang lain.”

    Dan naik lagi Malaikat Hafadzah ke langit dengan membawa amal si hamba berupa bermacam-macam sedekah, puasa, sholat, jihat dan wara’; suaranya pun bergemuruh bagaikan geledek, cahayanya bagaikan kilat. Begitu sampai kepada langit yang ke tujuh, kata Malaikat yang menjaga langit yang Ketujuh itu:

    “Saya ini Penjaga Suma’at(ingin masyhur), sesungguhnya sipengamal ini ingin termasyhur dalam kumpulan-kumpulan dan selalu ingin tinggi di saat berkumpul dengan kawan-kawannya yang sebaya dan ingin mendapat pengaruh dari para pemimpin, Allah memerintahkan kepadaku agar amalnya itu jangan sampai melepasiku dan jangan sampai kepada yang lain, dan tiap-tiap amal yang tidak bersih kerana Allah, maka itulah balasannya. Allah itu tidak akan menerima dan mengabulkan kepada amalnya orang-orang yang riya.”

    Kemudian Malaikat Hafadzah itu naik lagi dengan membawa amalnya hamba seperti sholat, zakat, puasa, haji, umrah, akhlak yang baik dan pendiam tidak banyak bercakap kosong, selalu berzikir kepada Allah; kemudian diiringi oleh Malaikat ke langit ketujuh sehingga sampai menerobos hijab-hijab dan sampailah ke hadirat Allah. Para Malaikat itu berdiri di hadapan Allah. Semua menyaksikan bahawa amal ini adalah amal yang sholeh, yang diikhlaskan kerana Allah.

    Tetapi firman Allah:

    “Kalian Hafadzah, pencatat amal hambaKu, sedang Akulah yang mengintip hatinya, amal yang ini tidak kerana Aku, yang dimaksudkan olehnya itu adalah selain daripadaKu; tidak diikhlaskan kepadaKu. Aku lebih mengetahui daripada kamu apa yang dimaksudkan olehnya dengan amalnya itu. Aku laknat mereka, menipu kepada orang lain,dan juga menipu kepadamu(Malaikat-malaikat Hafadzah) tapi Aku ini tidak akan tertipu olehnya. Aku ini Yang Paling Tahu akan hal yang ghaib-ghaib. Akulah yang melihat isi hatinya, dan tidak akan samar kepadaKu setiap apa pun yang samar, tidak akan tersembunyi bagiKu setiap apa pun yang tersembunyi. PengetahuanKu atas apa yang telah terjadi sama dengan pengetahuanKu akan apa yang bakal terjadi. PengetahuanKu atas apa yang telah lewat sama dengan pengetahuanKu kepada yang akan datang. PengetahuanKu kepada orang-orang yang terdahulu sebagaimana PengetahuanKu kepada orang-orang yang kemudian.

    Aku Lebih Tahu atas apa pun yang lebih samar dari pada rahsia. Bagaimana bisa hambaKu dengan amalnya itu menipuKu, bisa juga mereka itu menipu kepada makhluk-makhluk yang tidak tahu, sedangkan Aku ini Yang Mengetahui kepada yang ghaib-ghaib.

    LaknatKu tetap kepadanya.”

    Kata ketujuh Malaikat dan 3000 Malaikat yang menyertai: “Ya Tuhan, dengan demikian tetaplah LaknatMu dan laknat kami semua bagi mereka.”

    Maka semua yang ada di langit mengucapkan: “Tetaplah laknat Allah kepadanya, laknatnya orang-orang yang melaknat.”

    Sayyidina Mu’adz(yang meriwayatkan hadis ini) kemudian menangis dengan terisak-isak dan berkata:

    “Ya Rasulullah, bagaimana aku bisa selamat dari apa yang diceritakan itu?”

    Sabda Rasulullah:

    “Hai Mu’adz, ikutlah Nabimu dalam soal keyakinan!”

    Aku bertanya kembali: “Tuan ini adalah Rasulullah, sedangkan saya ini hanyalah si Mu’adz bin Jabal. Bagaimana saya bisa selamat dan bagaimana bisa terlepas dari bahaya tersebut”

    Bersabda Rasulullah:

    “Ya begitulah, seandainya dalam amalmu ada kelengahan, maka tahanlah mulut mu jangan sampai menjelekkan orang lain dan juga kepada saudara-saudara mu sesama ulama; apabila kamu hendak hendak menjelekkan orang lain, kamu harus ingat kepada dirimu sendiri, sebagaimana engkau tahu bahwa dirimu pun penuh dengan aib-aib, jangan membersihkan dirimu dengan menjelekkan orang lain, jangan mengangkat diri sendiri dengan menekan orang lain, jangan riya dengan amalmu agar amalmu itu diketahui orang lain; dan janganlah termasuk orang yang mementingkan keduniaan dengan melupakan akhirat, kamu jangan berbisik-bisik dengan seseorang padahal disebelahmu ada orang lain yang tidak diajak berbisik, dan jangan takabbur kepada orang lain, nanti akan luput bagimu kebaikan dunia dan akhirat, dan jangan berkata kasar dalam suatu majlis dengan maksud supaya orang-orang takut akan keburukan akhlakmu itu, jangan membangkit-bangkit apabila membuat kebaikan, jangan merobek-robek (peribadi) orang lain dengan sebab mulutmu, kelak engkau akan dirobek-robek oleh anjing-anjing jahanam yakni sebagaimana firman Allah yang bermaksud:

    “Di neraka itu ada anjing-anjing perobek badan-badan manusia. Jadi mengoyak-ngoyak daging dari tulang.”

    Aku berkata: “Ya Rasulullah, siapa yang akan kuat menanggung penderitaan semacam ini.”

    Jawab Rasulullah saw: “Mua’adz, yang kami ceritakan tadi itu, akan mudah bagi mereka yang dimudahkan oleh Allah SWT, cukup untuk menggalang semua itu; kamu harus menyayangi orang lain sebagaimana kamu menyayangi dirimu sendiri, dan benci bagi orang lain apa-apa yang dibenci olehmu sendiri, apabila demikian, maka kamu akan selamat dan pasti dirimu akan terhindar.

    Kata Khalid bin Ma’dan (yang meriwayatkan Hadits tersebut dari Sayyidina Mu’adz).

    “Sayyidina Mu’adz sering membaca Hadits ini sebagaimana seringnya membaca Al Quran, mempelajari Hadits ini sebagaimana mempelajari Al Quran dalam majlisnya.”

    Maka setelah kalian mendengar hadits ini yang demikian luhur beritanya, yang besar bahayanya, kesannya yang menyakitkan, dan terasa akan terbang bila hati mendengarnya serta membingungkan akal dan menyempitkan dada serta penuh dengan huru-hara yang mengagetkan.

    Nah, apabila kamu telah mendengarnya, maka kamu harus berlindung kepada Tuhanmu, Tuhan Seru Sekelian Alam. Diam di pintu, mudah-mudahan saja dibuka dengan lemah lembut/merendahkan diri dan mendoa, menjerit dan menangis semalam-malaman, juga di siang hari bersama-sama dengan orang-orang yang merendahkan diri, yang menjerit, berdoa kepada Allah; sebab tidak akan bisa selamat ini, kecuali dengan adanya Rahmat Allah Taala; dan tidak bisa selamat dari tenggelamnya di lautan ini kecuali dengan Penglihatan [Hakikat Niat, Ikhlas dan Shodiq Mengikut Pandangan Ahli Sufiah]dan TaufikNya dan Inayat daripadaNya.

    Bangunlah dari lengahnya wahai orang-orang yang lengah, urusan ini harus benar-benar diperhatikan olehmu, lawanlah nafsumu dalam tanjakan yang menakutkan ini.

    Mudah-mudahan kamu tidak akan celaka bersama orang-orang yang celaka, dan mohon pertolongan hanyalah kepada Allah Taala, bila masa saja dan keadaan bagaimanapun, Dialah yang membantu dengan sebaik-baiknya dan Yang Paling Belas Kasihan.

    Tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Besar

    Ikutilah kupasan tentang Hakikat Ikhlas mengikut pandangan ahli Tasauf yang sekaligus akan membukakan butir-butir pengertian yang tersirat di sebalik nasihat Rasulullah kepada Mu’adz seperti di atas di dalam fasa berikut serta sama-sama mengutip mutiara hikmah yang terselindung di sebalik ungkapan-ungkapan seperti berikut;

    Akulah yang melihat isi hatinya, dan tidak akan samar kepadaKu setiap apa pun yang samar, tidak akan tersembunyi bagiKu setiap apa pun yang tersembunyi.

    “dan tidak bisa selamat dari tenggelamnya di lautan ini kecuali dengan Penglihatan dan TaufikNya dan Inayat daripadaNya.

    “Bermula ikhlas itu satu rahsia daripada rahsia aku, aku taruhkan ia dihati hamba yang aku kasihi daripada hamba-hamba ku.”

  49. Subhanallahu wabihamdihi…
    shollu ala nabi
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad

  50. Astaghfirullahaladzim.
    ya Allah… Ampuni hamba Mu ini jika memang ada amal yang salah…
    berikanlah hamba rahmat Mu sebagaimana Engkau berikan Rahmat kepada Para Mukhlishin serta hamba yang Engkau Kasihi.. ( menangis ).
    Syukron ustadz telah di ingatkan.. ( menangis )

  51. Subhanallah, sungguh berat y jadi orang bener, semoga kita selalu mendapat hidayah agar dapat memperbaiki diri dunia akhirat amin…..
    Alfatehah…….

  52. nabi saw berkata kepada muadz bin jabal

    “Wahai Mu’adz…! Sebenarnya apa-apa yang telah aku paparkan tadi dengan segala penjelasannya serta cara-cara menghindari bahayanya itu semua akan sangat mudah bagi dia yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala….
    Oleh karena itu cukuplah bagimu mencintai sesama manusia,
    sebagaimana engkau mencintai jiwamu sendiri,
    dan engkau membenci mereka sebagaimana jiwamu membencinya. Dengan itu semua niscaya engkau akan mampu dan selamat dalam menempuhnya…..!!”

    Khalid bin Ma’dan kemudian berkata bahwa Mu’adz bin Jabal sangat sering membaca hadits tersebut sebagaimana seringnya beliau membaca Alquran, dan sering mempelajarinya serta menjaganya sebagaimana beliau mempelajari dan menjaga Alquran di dalam majelis pertemuannya.

    Al-Ghazali Rahimahullah kemudian berkata, “Setelah kalian mendengar hadits yang sedemikian luhur beritanya, sedemikian besar bahayanya, atsarnya yang sungguh menggetarkan, serasa akan terbang bila hati mendengarnya serta meresahkan akal dan menyempitkan dada yang kini penuh dengan huru-hara yang mencekam. Kalian harus berlindung kepada Rabb-mu, Pemelihara Seru Sekalian Alam. Berdiam diri di ujung sebuah pintu taubat, mudah-mudahan kalbumu akan dibuka oleh Allah dengan lemah lembut, merendahkan diri dan berdoa, menjerit dan menangis semalaman. Juga di siang hari bersama orang-orang yang merendahkan diri, yang menjerit dan selalu berdoa kepada Allah Ta’ala. Sebab itu semua adalah sebuah persoalan bersar dalam hidupmu yang kalian tidak akan selamat darinya melainkan disebabkan atas pertolongan dan rahmat Allah Ta’ala semata.

    Dan tidak akan bisa selamat dari tenggelamnya di lautan ini kecuali dengan hadirnya hidayah, taufiq serta inayah-Nya semata. Bangunlah kalian dari lengahnya orang-orang yang lengah. Urusan ini harus benar-benar diperhatikan oleh kalian. Lawanlah hawa nafsumu dalam tanjakan yang menakutkan ini. Mudah-mudahan kalian tidak akan celaka bersama orang-orang yang celaka. Dan mohonlah pertolongan hanya kepada Allah Ta’ala, kapan saja dan dalam kadaan bagaimanapun. Dialah yang Maha Menolong dengan sebaik-baiknya…

    Wa laa haula wa laa quwwata illa billaah…

Salam Barokah Nur Muhammad

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s