Renungan 40 Hari Setelah Blog Ini dibuat

Standar

Bismillahirohmanirrohim..

Asalamuallaikum….

Allhamdullilahirobil alamin kita semua masih diberi kesempatan oleh Allah dipertemukan di dalam majelis yang insyaallah di mulyakan oleh Allah

Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita semua putra terbaik dunia Rosullullah SAW yang senantiasa kita harapkan syafaatnya di hari akhir nanti

Salam takzim kami ucapkan kepada semua yang tertulis di ijazah sholawat yang senad dan silsilahnya terjaga dan dijaga mulai dari kanjeng nabi Muhammad sampai dengan abang atok bujang / abang zainul mirza selaku pengijasah keilmuan ini…

Salim takzim kami kepada Abang Atok Bujang, yang senantiasa kami ridho dan doannya serta petuah dan bimbingannya dalam mempelajari keilmuan ini…

Semua teman-teman semua anggota Komunitas Kundalini Dzat Bintang yang dirahmati oleh Allah….

Goresan ini adalah apa yang kami alami dan rasakan selama perjalanan kami menjaga blog ini…

Subhanallah… endak terasa blog ini sudah berjalan 40 hari lebih…banyak suka dan duka yang kita rasakan selama belajar di komunitas ini, blog ini terjadi karena keinginan kami mengumpulkan goresan2 dari Abang Atok Bujang yang tergores di blog saudara tua kita Blog KWA, kalau mungkin endak ada KWA pasti endak ada blog KDB ini, teman2 yang terdaftar di blog KDB ini bisa di pastikan dari Blog KWA dahulu.
Subhanallah….

Selama 40 hari ini, banyak yang kita alami…, banyak pengalaman yang kita dapatkan, banyak keilmuan / pengetahuan yang kita rasakan…, banyak pelajaran yang bisa kita petik… Subhanallah…,

Allhamdullilah walaupun baru berumur 40 hari lebih sedikit.. blog kita sudah dikunjungi lebih dari 54.970 pengunjung dan terdapat 60 orang yang sudah terdaftar jadi anggota…dan banyak lagi yang walapun endak terdaftar tapi memberikan atensi yang luar bisa pada blog kita
Subhanallah… pencapaian yang menurut kami luar biasa…, tapi tanpa campur tangan Allah dan rosulnya yang mengerakkan hati kita dan partisipasi teman2 semua hal ini pasti sulit terjadi.

Selama 40 hari ini banyak yang kita dapatkan… dulu kita endak bisa apa2 Allhamdullilah di beri kuasa oleh Allah bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama setidaknya bagi diri kita pribadi…., banyak nikmat yang diperoleh, Alamdullilah kita diberi nikmat pleh Allah melalui Mursid kita sudah dibangkitkan inti kundalini kita, alhamdullilah sudah berada di cakra mahkota, sudah diperlebar jalur energi kita 313 cm, sudah diijazahkan mahkotanya ilmu yaitu ilmu sholawat, sudah diijasahkan Seraba 4, udah dibangkitkan Nur 7 Latifah, sudah dibangkitkan KDB sampat Dzaroh G Tumo, Sudah ada teman dari kita yang mendapatkan kesempatan di ajarkan menjadi Grand Master Kundalini Dzat Bintang, sudah diijasahkan siir qursyi, sudah diijasahkan hizib al autad, subhanallah….Allhamdullilah ya Allah kami berdoa mudah2an kami semua warga Komunitas Dzat Bintang ini menjadikan kami hambaMu yang pandai bersyukur atas segala Nikmat yang sudah Engkau Karuniakan kepada Kami….( berlinang air mata…) dan jauhkanlah kami semua sifat Sombong dan iri hati.

Kami ucapkan terimakasih yang sebesar2 nya buat abang atok bujang / abang zainul mirza disela-sela kesibukan beliau masih menyempatkan diri membimbing kita semua dalam belajar KDB ini, mengajak kita dzikir bersama, memberikan goresan2 yang menjadi penyejuk hati, menambah pengetahuan baru, mengajak kita untuk menjadi yang lebih baik. Walaupun beliau coment cuma menulis ( senyum ) itu sudah menjadikan kita semua merasa senang, karena senyum itu menandakan keikhlasan dan keikhlasan mendekatkan pada keridhoaan…Subhanallah, apa lagi yang kita cari kalau bukan keridhoan dari Mursid kita,

Teringat perkataan Abang atok… karena kita adalah komunitas, tidak menutup kemungkinan kita berasal dari latar belakang keilmuan yang berbeda, dahulu kita pernah mempelajari keilmuan yang berbeda…tidak apa2, perpedaan adalah rahmat asal kita salang menghargai dan menyayangi teman yang lainnya, tapi Subhanallah kita dipertemukan dengan KDB ini insyaallah diganti oleh Allah yang lebih Baik.. Insyaallah….

Mohon maaf yang sebesar2nya kepada Sudaraku semua apabila selama kami menjaga perpustakaan KDB ini ada salah, ada tutur kata yang kurang berkenan, Adanya suul adap terhadap Saudaraku semua ada terbersit dalam hati kami rasa iri dalam hati. Mohon dimaafkan dan Mudah2 Allah mengampuni dosa kami.

Kami mewakili korwil yang lain ( yang rata2 masih muda ini ) mohon petuah dan doa dari Saudaraku Semua agar kami dalam mengemban Amanah yang diberikan abang atok kepada kami dapat kami laksanakan sebaik-baiknya.

Akhir kata
Wasallamuallaikum…

Tetap sholat dan bersholawat
Jangan banyak berfikir banyaklah berdzikir

Salam Barokah Nur Muhammad

Penjaga perpustakaan
dimAsYuDie

76 responses »

  1. Asallamuallaikum..

    Abang ATok Bujang…. Salim ( Cium Tangan ) Salam Takzim dari kami selanjutnya kami mohon ridho dan bimbingannya serta doa restunya agar kami semu diberi kefahaman… dalam belajar keilmuan ini…

    Mengabsen teman-teman semua

    Korwil Jakarta dan sekitarnya
    Unyil, 703, Raden aji saka, Ahmad, Muhamad faizal, Sang Begawan, Andi Abdi, Danang
    Tirto Mangkubumi, Ilalang, Abdul Haris, mangkuperwira, goem, pencarihidayah, elang sutawinata, djoko bledhug, bocah alit, Mangku Igamo, Wongalit, Ericsagita, Mang Hasan, Mohammad Koribullah

    Korwil Sumatra dan sekitarnya
    repati ugau, Andri Al Zaburae, Wulung, Nagabuana, Abu Nuhun, iman, pertapa genit, mohd, ki sunda buana, Hiro

    Korwil Kalimantan dan Sekitarnya
    Palui, wanbiz, Tarjo, Tarjo, A.A.Hakam, Cike, Takun Akinabalu, Mulyono, , jaka lampung 73, , muhtar haryadi rahman, bajabuq, Kang Dullah, Bujang Hitam,

    Korwil Jawa Timur dan sekitarnya
    dimAsYuDie, wisanggeni, Mandor Turu, kangmasdin, Ojibuaku, Maulana Ortega, Puji Lembah Dieng, D-Devil, bbhero, won9bhodo, Wong Mbohol, rifki-tapai, ade setyowandi, zaka anandi, sin, Rahsejati, prambali, putro segoro, heru widodo, SAI.

    Salam Barokah Nur Muhammad

    shollu ala nabiy
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhamad

  2. Assalamualaikum

    salim guru __/\__ salam takdzim menjura hormat sedalam dalam nya
    om yudie,abang palui,om unyil. Salim salam kekeluargaan.

    Subhanallah…
    tak terasah suda 40 hari waktu telah berputar.
    Telah banyak pelajaran yg kita serap dari guru baik ilmu dunia dan ilmu ahirat.
    SUNGKEM GURU,terimakasi atas segala2 nya hanya ini yg bisa kami ucapkan,hanya allah yg tau bagaimana cara membalas nya atas keiklasan guru dalam membimbing kami.
    Mohon ridho dan restu nya untk mengamalkan ilmu yg kami dapat dari guru.Serta kami mohon bimbingan nya selalu.
    Dan saya mohon maaf mungkin selama ini ada hilaf atau ada kata tak berkenan kepada kerabat kdb khusus nya pada guru.

    SHOLU ‘ALA NABI..
    Allahumma sholi ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad.
    SALAM BAROKA NUR MUHAMMAD

  3. wa’alaikumsalam bang yudie,,

    Kepada guru kami abang atok, salam salim penuh takdzim. Alhamdulillah kmi sgat bersyukur bsa brkumpul dlm majlis ini, alhamdulillah kami dpertmukan (wlwpun sbnrx lum ktemu,hehe) dgn guru atok yg tlah trbukti keikhlasanya membimbing kita2 warga KDB ini. Smg ALLAH SWT meridhoi smua amal ibdah guru atok dan smga ALLAH SWT senantiasa membrikan limpahan rejeki, panjang umur dan shat slalu kpda guru atok,,amiin…
    @para sdulur yg kmi tuakan, bang unyil, bang yudie, bang palui, lampung 73, bang repati ugau dan smua warga kdb yg kmi cintai, smg kita tetep trus saling asah,asuh dan asih dalam kebaikan dan ketaqwaan dlandasi dgn rasa persaudaraan…
    Harapan kmi adalah smga blog ini terus memperoleh keridhoan ALLAH SWT, slalu eksis, smkin brtmbh warganya, dan menyebarkan chaya sholawat ke suluruh penjuru alam,,

  4. senyum
    Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala aali sayyidina muhammadin wa sallim..

  5. 😀😀😀
    tidak dapat berkata 2

    SUBHAANALLAHIWALHAMDULILLAHIWALAA ILAA HA ILLALLAHUWALLAHU AKBAR

  6. Assalamualaikum~~~ Alhamdulillah wa syukhru Lillah…. Ya Allah Ya Robbul’alamin,ya Robbul’izzati,Ya Robbuljalil.. tetapkanlah kami sebagai hamba2MU yang dicurahi rahmat dan kasih sayangMU,serta petunjuk dan doronganMU….. Amin~

  7. Assalamualaikum….Bang atok cium tangan,…@saudaraku, salam salim berpelukan…@mas dymas, para korwil n seluruh kerabat fillah, sama2 mas kami pun minta maaf, salah, khilaf, dll sebagainya, mudah2 an kedepan kami bisa lebih mengerti lg akan tujuan kita, memohon ridho Nya ….Amin…..

  8. Assalamualaikum wr wb
    @Ki atok bujang salim cium tangan salam takdzim penuh hormat
    tidak lupa ak ucapkan beribu ribu terima kasih kepada atok bujang karena hanya ucapan ini yg dpt kami berikan semoga amal abang atok dibalas Allah swt dengan pahala berlipat lipat.Amin allohuma amin
    @abang yudie salim salaman
    @abang unyil salim salaman
    @abang palui salim salaman
    @abang repati salim salaman
    terima kasih juga kami ucapkan kepada para korwil yg telah rela meluangkan waktunya untuk mengkoordinir anggota dan menjaga blog yg kita cintai ini semoga amal jenengan semua juga diterima Alloh swt.Amin allohuma amin
    @semua warga kdb salim salam jabat erat…
    Sholu ala nabiy…

    Allahumma sholi ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad.
    Salam barokah nur muhammad.

  9. @semua kerabat KDB
    mohon diberi maaf atas segala khilaf saya yg berupa tutur kata atau tingkah laku saya yg kurang berkenan yg disegaja maupun tidak disegaja mohon dimaafkan.

  10. Ikut absen
    salam hormat pada
    @Al ustadz Atok bujang
    @abang yudie
    @abang unyil
    @abang palui
    @abang repati

  11. Saya ucapkan terimakasih banyak buat Ki Guru Atok Bujang & Abang Dimas Yudi, atas ilmu yang diberikan & terbentuknya Blog KDB ini.

    salam barokah nur Muhammad Saw.

  12. Asalamualaiku wr wb..
    Absen pagi jelang siang..

    @bang atok guru kami…salam takzim dan hormat saya guru (merunduk sambil cium tangan guru)

    @bang yudie
    @bang unyil
    @bang palui
    @bang repati
    @bang rifki_tupai
    @bang andri al zaburae
    @kangmas wanbiz
    @kangmas won9bodho
    @kangmas bujang hitam
    @all semua kerabatku KDB..
    Salim (berpelukan) jabat erat dan salam persaudaraan selalu

  13. Wa`alaikumsalam Warohmatullahi Wabarakatuh …
    Subhanallah wabihamdihi Subhanallah hil ‘adzim…3x
    @Ust.Atok salam ta`zim+cium tangan serta jabat erat
    @ke Empat Penjuru Korwil salam ta`zim+salam rindu🙂
    @semua kerabat fillah Praktisi KDB yang senantiasa dirahmati Allah
    ………..Salam Mubarok Barakallah Nur Muhammad………..
    Allahumma sholli ala sayyidina Muhammadin wa’ala ali Sayyidina Muhammadin Wabarik Wasallim…

  14. @bang rifki _tapai..aduh m’f bang,saya salah tulis,maksutnya bang rifki_tapai… tpi tertulis bang rifki_tupai…sekali lg mohon maaf atas kesalahan saya..

  15. aslkm abangku zainul mirza salim ta’dzim. slm kekerabatan ikhwan2 kdb
    smg kt smua slalu dlm hidayah & ‘inayah Allah swt

  16. Allahumagfir li umati saidina muhamad, Allohumarham umati saidina muhamad, Allohumajbur li umati saidina muhamad,,,

  17. Assalamualaikum Wr Wb,

    Mas Yudhi matur nuwun mas atas dedikasinya sehingga blog KDB ini dapat terwujud sebagai ajang silahturahim kerabat KDB. Dengan adanya blog ini mutiara2 hikmah dan ilmu yg diijazahkan oleh Atok guru Insya Allah membawa kemanfaatan fidunya wal akhiroh. Amin Allahuma amin. Mohon maaf jika ada kekhilafan dalam diri yg dhoif ini. Semoga kita dijauhkan dari rasa ujub & riya dalam “berilmu”. Naudzu billahi min dzalik. Semoga kita tetap diteguhkan dalam ber Islam dan ber Iman. Barakallahu

  18. @bang jaka lampung 73, y dimaafkn kok bang,santai ja. Sy mnydari kalo bang jaka g mksd gt.. Senyum

  19. Assalamualaikum wr wb
    Sekedar renungan……..
    “Aku khawatir suatu masa yang rodanya dapat menggilas keimanan…….
    Keyakinan hanya tinggal pemikiran yang tidak berbekas dalam perbuatan…
    Banyak orang baik tapi tidak berakal….
    Ada yang berakal tapi tidak berimanan….
    Ada lidah fasih tapi berhati lalai…
    Ada yang khusyuk namun sibuk dalam kesendiriaan…
    Ada Ahli Ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis…….
    Ada Ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi…..
    Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat …dan ada yang banyak menangis karena kufur nikmat
    Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat dan ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut…
    Ada yang berlisan bijak tapi tak memberi teladan dan ada penzina yang tampil jadi figur…..
    Ada orang yang punya ilmu tapi tak paham, ada yang paham tapi tak menjalankan….
    Ada yang pintar tapi membodohi….
    Ada yang bodoh tak tahu diri…………..
    Ada orang beragama tapi tak berakhlak dan ada yang berakhlak tapi tak bertuhan…….
    Lalu dari semua itu dimana aku berada…..?”

    “Semoga Kita Semua Selalu Di beri Rahmat dan Hidayah Oleh Allah swt”
    Allahhumma Sholi ala sayidina Muhammad wa ala ali sayidina Muhammad
    @Salam hormat untuk ustadz Atok
    Terima kasih atas semua pencerahan dan keilmuan yang secara ikhlas telah di sampaikan oleh ustadz. Semoga kita kita selalu di berikan nikmat islam dan iman serta cahaya islam dan iman.Dan selalu menjadi pengikut serta pencinta Rosullah sampai akhir jaman nanti.
    @all Member KDB salam persudaraan.
    Wasalam

  20. Maula ya soli wasalim daiman abada ‘ala habibika khoiril kholki kulli himi
    Solu’alanabiy
    Allohummasolli wasalim wabarikh ‘alaih, wa ‘ala alih.
    Abang atok salim cium tangan, mohon bimbingannya
    Ikhwan KDB salam persaudaraan
    Absen kehadiran

  21. @ki mangku
    amin (senyum)
    @abdi
    Allahumma sholli wa salim wabarik alaih
    (senyum)
    _________________________________
    ##MAKLUMAT##
    BAGI KDB COMUNITY YANG MEMILIKI WAKTU DI PERSILAHKAN BERGABUNG PADA MAJELIS BILGHAIB KHATMUNNUBUWAH PADA
    JAM 2300 hari ini.
    silahkan mengirim no KDB via sms untuk merapatkan shaft & meluruskan barisan.

  22. salam ta`zim yaa ust.atok
    Insya Allah mengikuti MAJELIS DZIKIR BILGHAIB KHATMUNNUBUWAH u/ merapatkan shaft & meluruskan barisan…(yang dibelakang hayo pada maju kedepan)🙂 sembari absen sore menjelang kumandang adzan magrib😀
    @mangkuperwira…aamiin allahumma aamiin
    Allahumma sholli ala sayyidina Muhammadin wa’ala ali Sayyidina

  23. Assalamualaikum wr wb
    alhamdullilah, puji dan syukur kepada Allah swt
    serta selawat dan salam buat rasul junjungan Muhammad saw

    @akhi atok bujang,

    terima kasih kerana ‘sanggup’ mengajar dan membimbing kami – secara peribadi saya amat terhutang budi kepada akhi atok, bertahun-tahun saya mengkaji ‘fenomena’ kundalini ini, namum tidak ada seorang umat Islam pun yang dapat menjawab apa yang saya tanyakan malah disodorkan dengan berbagai tanggapan dan pandangan yang tidak dapat saya lihat dari sudut diri saya sebagai seorang Islam.

    @dimAsYuDie, terimakasih atas jasa saudara melahirkan dan menjaga blog ini…mudah2an blog ini akan terus mengikat rasa persaudaraan kita semua.

    @kepada semua saudaraku kerabat kdb, terimalah salam kasih sayang tanpa batas dari saya seorang yang dhaif yang masih berjuang untuk mengenali diri…

    salam barokah nur muhammad

  24. Absen sore menjelang Isya…
    Ki empu Dewandjani…Salim ( cium Tangan ) salam takzim dan kami senantiasa mohon ridho dan bimbingannya…
    Abang mangkuperwira…mudah2an kita terhindar dari hal2 yang sedemikian..
    Abang 703… geser sedikit shofnya, saya dekat abang 703 aja ya…duduknya
    Abang takun, Abang R,Ajisaka,
    Abang Rafki Tapai…. Jangan lupa bawa tape goreng ya… buat camilan nanti setelah dzikir…
    abang jaka lampuang… bagaimana kabar…,

    untuk semua warga KDB yang belum kami sebut
    Salam Barokah Nur Muhammad…

  25. Insyaallah,saya pun turut berjama’ah ya Abang Atok / Ki Empu Dewandjani
    Salim cium tangan

    @all kerabat KDB : sungguh ini adalah latihan bersama sebagai jalan mujahadah kita dan langsung di imamin sama Abang, semoga saja cahaya yang kecil ini ikut menjadi terang
    @Mas Yudie, Bang Unyil, Respati , akhi Takun, 703, Mangku, Jaka Lampung, Bujang Hitam, Andi Abdi, Wisanggeni, Wanbiz, Djoko Bledug, Ilalang, Pencari Hidayah, Rifki Tapai, Mas Ojibuaku, Bang Andri, Bib Tarjo,007 dll yang ga bisa disebutin atu2 salam cium tangan
    allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad

  26. Ass. Wr.Wb.
    @ Ustsdz Atok salam hormat,
    @ All Ikhwan KDB salam barokah nur muhammad

    Insyaallah nanti malam ikut bergabung merapatkan shaft

  27. Assalamualaikum,
    Insya Allah ikut merapatkan Shof..
    @atok bujang salam salim cium tangan..
    @bangyudi@palui@respati@bang unyil @intingan@ericsagita@ajisaka@takun@703@intingan@andiabdi@rifki@all
    salam salim..
    Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad.

  28. salim penuh takdzim guru atok, insyaALLAH ikut merapat dalam shaff..
    @bang Yudie, trimaksh bang infonya
    @sdulur smuanya, salam salim assalamu’alaikum fii dunya wal akhirah..

  29. Terima kasih atok sudah diperkenankan bergabung dalam majelis. Insya Allah sy ikut merapat ke shaf. Semoga barokah fiddunya wal akhiroh. Amin amin amin Ya Allah

  30. Assalaamu’alaikum…wr wb
    Sholluuu’alaannabiiyyy…Allohummasholli’alaiiih..
    kepada Jamii’il ikhwan KDB…mohon infonya mengenai dzikru khotmun nubuwwah.trima kasih wassalaamu’alaikum wr wb

  31. PANDUAN MAJELIS DZIKIR BIL GHIB KHATMUNNUBUWAH
    1.membaca ijazah shalawat 2.membaca ismudzat 1000X
    3.membaca laailahaillalah muhammadarasulallah 1000x
    4.membuat lafadz ismudzat kundalini ,nur 7 lathifah+G`tumo untuk hajat
    tata cara pembuatan lafadz ismudzat
    1. Membaca Kunci Dzat Bintang
    2. Memerintah Kundalini membuat asma ismudzat… >> Biidznilahita’alla kundalini buatlah hurufiah Ismu dzat alif lam lam ha( ingat diperintahkan bukan dibayangkan )
    3. Membaca Alfatikhah 1 kali

    sumber : https://kundalinidzatbintang.wordpress.com/2011/02/20/majelis-dzikir-bil-ghaib-khatmunnubuwah/

  32. alkhamdulillah salam salim ki atok@dimas yudie@all sdulor KDB
    Insyaallah ikut merapatkan barisan jamaah dzikir

  33. assalamualaikum………..
    @atok salam takzim salim sungkem……
    @Kang diMas Yudie, Kang Unyil, Bang Palui, Bang Respati , Kang maulana, Bang Takun, 703, Mangku, Jaka Lampung, Bujang Hitam, Andi Abdi, Wisanggeni, Wanbiz, Djoko Bledug, Ilalang, Pencari Hidayah, Rifki Tapai, Bang Andri, Bib Tarjo,007, wongbodho, dll
    SALAM BERKAH NUR MUHAMMAD……..
    insyaallah ikut… smoga diberikekuatan dalam mengikuti majlisan….
    mriang ga sembuh2 nih… awet banget….. flu batuknya bandel banget…

  34. Masih ikut nyimak…sambil semampunya brsholawt
    AllohummaShollii’alaa sayyidinaa Muhammadin wa’alaa aali sayyidinaa Muhammad

  35. @mas oji waalaikumsalam.. kenapa ga di sembuhin aja pake KDB.??
    masih sayang apa ya sama batuk pileknya..?? hehe…
    ayo mas kita jejer satu shof..🙂

  36. Abang 703 terimakasih bantuannya….
    buat teman2 semua mohon difahami tata caranya karena majelis dzikir ini kan sering kita lakukan…

  37. Assalamualaikum warahmatullah….. SAlam barokah Nur Muhammad.. salim guru zainul(salam cium tangan)…salam erat semua Korwil dan warga KDB seluruhnya…. insyallah saya ikut dzikir,tpi hapenya ga ada kredit… saya mohon masukannya dri sini aja ya…🙂

  38. Insyaalloh ikut merapatkan shof
    _senyum_🙂
    makasih @mas yudie atas infonya
    salam barokah nurmuhammad

  39. Assalamu`alaikum .. .
    Siap mengikuti majelis . . .gpp disudut saja, senang lihat ikhwan kdb telah merapatkan shafnya . . . .
    Shollu alannabiy . . .

  40. (senyum)

    QS AL-Ankabut ayat 49
    balhua aayaatun bayyinatun fi shuduuril ladzina uutul ‘ilma
    bahkan Al-quran itu adalah bukti yang jelas & nyata di dalam dada mereka yang di beri penetahuan ..

    hadist nabi SAW
    man yuridillaahu bihi khoiron yufaqqihu fiddiini wa yulhimu rusyahu
    barangsiapa di kehendaki allahu taala memperoleh kebaikan.
    niscaya ia di anugerahi NYA pemahaman dalam agama & di ilhami petunjuk dari sisi NYA
    HR bukhari- muslim

  41. (senyum)
    fadhlul aalimi ‘alal ‘abidh kafadl lil ‘alaa rajulin ashhaabi
    HR athabrani, abu naim , ibnu abdil sirri & sayyidah aisyah RA.
    kelebihan orang berilmu dari orang abid (ahli ibadah) seperti kelebihanku (kata nabi saw)
    dari orang paling lemah dari sahabat ku

  42. ### Renungan Allah (lafadz jalalah) ###

    Allah (lafadz jalalah).
    Kata Al-Imam Ibnu Qoyyim dalam Madarij As-S alikin 1/18
    “Nama “Allah” menunjukkan bahwa Dialah yang merupakan
    ma’luh (yang disembah) ma’bud (yang diibadahi).
    Seluruh makhluk beribadah kepadanya dengan penuh kecintaan, pengagungan dan ketundukan…”.

    Lafadz jalalah “Allah” adalah nama yang khusus untuk Allah saja,
    adapun seluruh nama-nama dan sifat-sifat Allah yang lainnya kembali kepada lafadz jalalah tersebut. Karena itulah tidak ada satupun dari makhluk-Nya yang dinamakan Allah.
    Kemudian Laa ini masuk ke dalam mubtada dan khobar, yaitu masuk pada jumlah ismiah, mubtada menjadi isim laa dan khobar mubtada menjadi khobarnya,
    sedangkan pada kalimat Laa Ilaaha Illallah yang ada hanya mubtadanya saja yaitu ilah yang asalnya Al-Ilah kemudian dibuang Al-nya karena seringnya dipakai sementara khobarnya ternyata tidak ada,
    maka berarti khobarnya (dibuang) maka kita perlu mencari khobarnya untuk memahami maknanya dengan benar .
    Maka para ulama salafushalih mentaqdirkan bahwa yang dibuang tersebut adalah haqqun dengan dalil firman Allah dalam surah Luqman ayat 30 :
    “Yang demikian itu karena Allahlah yang hak dan apa saja yang mereka sembah selain Allah adalah batil dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
    (QS. Luqman : 31/30).
    Sedangkan lafadz jalalah ( الله ) hanya badal dari ilah bukan khobar laa
    Maka dari penjelasan tadi maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa makna Laa ilaaha illallah adalah tidak ada sembahan yang benar
    kecuali Allah.
    لا = Huruf nafi lil jins masuk pada mubtada’ dan khobar artinya Tidak ada
    إله = Mubtada’ yang berubah menjadi isimnya Laa artinya yang disembah
    إلا = Khobar mubtada’ yang dibuang yang berubah menjadi khobarnya Laa taqdirnya haqqun (yang benar)
    الله = Yang di perkecualikan dari hukum sebelumnya yaitu penafian seluruh ilahi
    Makna Laa Ilaaha Illallah menurut para ulama salaf
    Berkata Al-Wazir Abul Muzhoffar dalam Al-Ifshoh : “Isim “Allah” sesudah “illa” menunjukkan bahwasanya penyembahan wajib (diperuntukkan) hanya kepada-Nya, maka tidak ada (seorangpun) selain dari-Nya yang berhak mendapatkannya (penyembahan itu)… hendaknya kamu tahu bahwa kalimat ini mencakup kufur kepada thaghut dan beriman kepada Allah.
    Maka tatkala engkau menafikan penyembahan dan ditetapkan kewajiban penyembahan itu kepada Allah subhanahu maka berarti kamu telah kufur kepada thaghut dan beriman kepada Allah”.

    Berkata Imam Az-Zamakhsyary ..
    “Al-Ilah termasuk nama-nama jenis seperti Ar-Rajul(seorang lelaki) dan Al Faras (seekor kuda), penggunaan kata Al-Ilah pada segala yang disembah yang hak maupun yang batil. Kemudian kata Al-Ilah itu umum digunakan kepada yang disembah yang benar”.
    Berkata Imam Ibnul Qayyim ..
    “Al-Ilah adalah yang Dialah yang disembah oleh hati-hati (manusia)
    dengan penuh kecintaan, pengagungan, kembali padanya, pemuliaan, pengagungan, penghinaan diri, rasa tunduk, rasa takut, harapan dan tawakkal (pada-Nya).”
    Berkata Imam Ibnu Rajab ..
    “Al-Ilah adalah yang ditaati dan tidak didurhakai karena mengagungkan dan memuliakan-Nya, merasa cinta, takut, berharap & bertawakkal kepada-Nya, meminta dan berdo’a pada-Nya.
    Dan semua ini tidak boleh kecuali kepada Allah ‘Azza wa Jalla.
    Maka siapa yang mengikutsertakan makhluk-Nya pada salah satu dari perkara-perkara yang merupakan kekhususan penyembahan (ibadah) ini maka dia telah merusak keikhlasannya dalam kalimat Laa Ilaaha Illallah. Dan padanya terdapat peribadatan kepada makhluk (kesyirikan) yang kadarnya sesuai dengan banyak atau sedikitnya hal-hal tersebut terdapat padanya”.

    Berkata Al-Imam Al-Baqo`i ..
    “Laa Ilaaha Illallah yaitu peniadaan yang besar dari menjadikan yang diibadahi yang benar selain Raja yang paling mulia karena sesungguhnya ilmu ini, khususnya Laa Ilaahaa Illallah adalah peringatan yang paling besar yang menolong dari keadaan hari kiamat dan sesungguhnya menjadi ilmu jika bemanfaat dan menjadi bermanfaat jika disertai dengan ketundukan dan beramal dengan ketentuannya. Kalau tidak maka itu adalah kebodohan semata”.
    Berkata Syaikh ‘Abdurrahman bin Hasan Alu Syaikh ..
    “Dan ini banyak dijumpai pada perkataan kebanyakan ulama salafushalih dan merupakan ‘ijma (kesepakatan) dari mereka. Maka kalimat ini menunjukkan penafian penyembahan terhadap segala apa saja selain Allah bagaimanapun kedudukannya. Dan menetapkan penyembahan hanya kepada Allahu taala saja semata.
    Dan ini adalah tauhid yang didakwahkan seluruh Rasul dan ditunjukkan oleh Al-Qur’an dari awal sampai akhirnya”.
    Wallahu A’lam bishowab .

  43. dari kitab Fathul Majid
    diketahui bahwa kalimat Laa Ilaaha Illallah mengandung dua rukun asasi yang harus terpenuhi sebagai syarat diterimanya syahadat seorang muslim yang mengucapkan kalimat tersebut :
    Pertama : An-Nafyu (penafian) yang terkandung dalam kalimat Laa Ilaaha. Yaitu menafikan seluruh yang disembah apapun jenisnya dan bentuknya dari makhluk, baik yang hidup apalagi yang mati walaupun malaikat yang dekat dengan Allah bahkan Rasul yang diutus sekalipun.
    Kedua : Al-Itsbat (penetapan) yang terkandung dalam kalimat Illallah. Yaitu menetapkan seluruh ibadah baik yang lahir seperti sholat, zakat, haji, menyembelih dan lain-lain maupun yang batin seperti tawakkal, harapan, ketakutan, kecintaan dan lain-lain dari ucapan seperti dzikir, membaca Al-Qur’an berdoa dan sebagainya dan perbuatan seperti ruku dan sujud sewaktu sholat, tawaf dan sa`i ketika haji dan lain-lain hanya untuk Allah saja.
    Maka syahadat seseorang belumlah benar jika salah satu dari dua rukun itu atau kedua-duanya tidak terlaksana seperti orang yang meyakini Allah itu berhak disembah tetapi juga menyambah yang lain atau tidak mengingkari penyembahan selain Allah. Dan dua rukun ini banyak dijumpai di dalam Al-Qur’an dan itulah inti dari semua dakwah Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah di antaranya :
    وَ مَا أَرْسَلْنَاَ مِنْ قَبْلِكَ مِنْ رَسُوْلٍ إِلاَّ نُوْحِيْ إِلَيْهِ أَنَّهُ لآَ إِلهَ إِلاَّ أَنَا فَاعْبُدُوْنِ
    “Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu melainkan kami mewahyukan kepadanya bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku”. (QS. Al-Anbiya` : 21/25).
    فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطاَّغُوْتِ وَيُؤْمِنْ باِاللهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ باِلْعُرْوَةِ الْوُثْقاَ لاَ انفِصاَمَ لَهـاَ
    “Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada thagut dan beriman kepada Allah maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus”. (QS. Al-Baqarah : 2/256).

    Kalimat yang agung “Laa Ilaaha Illallah“ tidaklah bermanfaat untuk orang yang mengucapkannya, tidak bisa mengeluarkan dia dari lingkaran kesyirikan, KECUALI jika ia mengerti artinya,
    mengamalkannya serta mempercayainya.
    Sungguh orang-orang munafiq mengucapkannya, tapi (meskipun demikian ) mereka berada dilapisan terbawah dari neraka karena mereka tidak beriman dengannya dan tidak pula mengamalkannya.
    Demikian pula yahudi mereka mengucapkannya tapi mereka adalah manusia yang kafir karena tidak mengimaninya .
    demikian pula para penyembah BERHALA , mereka mengucapkannya akan tetapi mereka menyalahinya dengan ucapan-ucapan, perbuatan-perbuatan dan aqidah DENGAN NIAT mereka yang menyimpang.
    Kalimat Laa Ilaaha Illallaah tidak bermanfaat buat mereka dan tidak menjadikan mereka orang-orang islam karena mereka menyalahinya dengan ucapan, perbuatan dan keyakinan mereka Tampa ilmu pengetahuan.
    sebagian ulama menyebutkan syarat-syarat Laa Ilaaha Illallaah ada 8
    yaitu : Ilmu, keyakinan, ikhlash, jujur, cinta, taat terhadap kandungannya, menerima kandungannya, pengingkaran terhadap apa yang disembah selain Allahu taala.

    Kitabul Istighotsah buah alam rabbaniah Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menerangkan …
    Laa Ilaaha Illallah Tidak ada yang ada kecuali Allah.
    Makna ini mengartikan ilah di sini sebagai yang “diibadahi dan juga makna ini menunjukkan bahwa semua yang ada adalah Allahu taala.
    semoga dapat menjadi renungan
    amin

  44. Dari Sa’ad bin Abu Waqqash ra., bahwasanya rasulullah shalallahu ‘alahi wasallam.,
    senantiasa berlindung diri sehabis shalat yaitu dengan mengucapkan: ALLAAHUMMA INNI
    A’UUDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI WA A’UUDZUBIKA MIN ARUDDA ILLA ARDZALIL
    ‘UMURI WA A’UUDZUBIKA MIN FITNATID DUNYAA WA A’UUDZUBIKA MIN FITNATI QABRI (Ya
    Allah, sesungguhnya aku berlindung diri kepada-Mu dari sifat penakut dan kikir. Aku berlindung
    diri kepada-Mu daripada dilanjutkan usia hingga umur yang hina/tidak mampu untuk berbuat
    apa-apa. Dan saya berlindung diri kepada-Mu dari fitnah kubur.)” (HR. Bukhari)

  45. Assalamualaikum wr wb
    salam takzim tuan guru atok,
    salam dan senyum all kerabat KDB
    absen pagi dulu

    Allohumma Sholli ala sayyidina muhammad wa alaa alii sayyidina muhammad

  46. absen pagi….
    sekalian menyapa teman2 semuanya….

    Salam Barokah Nur Muhammad

  47. assalamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh…
    salam barokah nur muhammad warga komunitas dzat bintang yang diberkahi Allah…
    salim takdzim pada mursyid atok bujang, semoga rahmat yang dikaruniakan menular pada salik yang ikhlas dan istiqomah di jalanNya..
    salim takdzim pada seluruh ummat muhammad dimanapun berada, semoga kita tidak melupakan sholat sebagai mi’rajnya orang beriman..
    nderek ngaji kawruh…
    monggo dilanjut..
    (senyum)
    waalaikumsalam warohmatullohi wabarokaatuh

  48. Assalamualaikum wr.wb.
    Absent sekalian ngaji sebentar di sela2 kerja…
    ustadz atok slam salim cium tangan..
    @all salam barokah nur muhammad..

  49. Assalamualaikum wr.wb.
    Salam salim kepada Ust. Guru Atok…afwan semalam ana tidak ikut majelis dzikir karena tertidur padahal udah setting alarm hape disebelah bantal…
    Menyapa sedulur semua Maulana, Anto, Wulung, Intingan, Wisanggeni, Kang Dimasyudie, Goem, Al Hatf dan semua yg tidak tersebut…salam barokah nur muhammad..

  50. salam.. salim.. sedulur kdb all, salam tadzim pak Ustadz, yg dg ikhlas membagi ilmunya, yg ucapannya slalu membawa kesejukkan. terimakash jg buat kangmas Yudhie dan kangmas Si Unyil yg memberikan informasi terhangat (senyum binar) amin yaa Allahu. salam barokah nur Muhammad

  51. alhamdulillah… Selamat pgi smuanya, assalamu’alaikum fii dunya wal akhirah..

Salam Barokah Nur Muhammad

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s